Cara Mudah Mengatasi Error 1302 Pada UseeTV Indihome Tidak Tersambung Ke Server EPG
Elektronik Internet Modem Tips dan Cara
InfoTech Review - Sudah punya IndiHome di rumah atau di kantor Anda? Jika sudah, berarti punya jaringan fiber optik (FO) dari Telkom. Pernahkah Anda mengalami Error 1302 Pada USEETV? Saat Anda menghubungkan Modem ke Receiver UseeTV IndiHome dengan Kabel RJ-45? Bagaimana mengatasi Mengatasi Error 1302 Pada USEETV IndiHome Telkom yang gagal Terhubung Ke Server EPG?
Sekedar berbagi pengalaman, beberapa hari lalu TV yang saya gunakan menggunakan UseeTV tidak bisa kelihatan gambar, yang muncul hanya gambar error 1302 pada useeTV jaingan Indihome Telkom, Dengan Tulisan di Tampilan layar TV
Permasalahan mulai muncul ketika hujan dan petir reda dan ingin menyalakan modem kembali dan Televisi, dan modem pun menyala dengan baik dan hasil modem WiFi nya berhasil tersambung dengan beberapa smartphone. Namun Telvivi USEETV Indihome dari Telkom tidak bisa menampilkan gambar dan muncul pada layar TV, hanya ada tulisan 1302 "Maaf! Gagal Tersambung ke Server EPG! Silahkan hubungi 147".
Sekedar berbagi pengalaman, beberapa hari lalu TV yang saya gunakan menggunakan UseeTV tidak bisa kelihatan gambar, yang muncul hanya gambar error 1302 pada useeTV jaingan Indihome Telkom, Dengan Tulisan di Tampilan layar TV
"Maaf! Gagal Tersambung ke Server EPG! Silahkan hubungi 147"Setelah 5 menit mengotak katik akhirnya bisa diatasi permasalahan Error 1302.
Awal kejadian Error 1302 di Modem dan Receiver IndiHome USEETV
Awal kejadian error 1302 dikarenakan Hujan lebat Angin dan bercampur petir dan saya khawatir dengan modem Speedy ZTE yang mendukung FO terkena petir. Lalu saya cabut colokan adaptornya dari listrik kemudian modem tersebut disimpan.Permasalahan mulai muncul ketika hujan dan petir reda dan ingin menyalakan modem kembali dan Televisi, dan modem pun menyala dengan baik dan hasil modem WiFi nya berhasil tersambung dengan beberapa smartphone. Namun Telvivi USEETV Indihome dari Telkom tidak bisa menampilkan gambar dan muncul pada layar TV, hanya ada tulisan 1302 "Maaf! Gagal Tersambung ke Server EPG! Silahkan hubungi 147".
Mengatasi Error 1302 Pada Layanan UseeTV IndiHome Telkom
Cara mengatasi error 1302 pada UseeTV Indihome sebenarnya sangat mudah dan terbukti berhasil tanpa harus menunggu lama jika melakukan panggilan ke pelayanan pengaduan 147 Telkom. Beriktu ini cara yang saya tempuh untuk mengatasi Error 1302 dan bisa mendapatkan siaran USEETV kembali.
Jangan Lupa Baca Bagaimana Cara Cek Tagihan IndiHome Online Setiap Bulan
Jika sudah mengalami error 1302 maka matikan dulu modem, Receiver UseeTV dan televisi Anda. kemudian ikuti langkah mengatasi permasalahan error 1302 yang tidak bisa mendapatkan siaran.
1. Nyalakan Modem Speedynya (Dalam Hal Ini Modem ZTE yang Mendukung Internet Fiber Optik dari telkom) tunggu sampai jaringan normal lampu pada modem menyala.
2. Receiver USEETV Jangan dinyalakan terlebih dahulu,
3. Nyalakan TV dengan Audio Video (AV)
4. Pindahkan Kabel RJ 45 di modem ke port atau slot lain kemudian nyalakan Receiver UseeTV Indihome, tunggu beberapa detik agar terhubung dan memuat data yang tampil di layar TV.
5. Lihat layar TV, jika sudah memuat gambar siaran TV berarti Anda berhasil mengatasi permasalahan error 1302 yang tidak konek ke server EPG.
Jika belum berhasil silakan ulangi kembali dengan memindahkan kabel RJ 45 ke port lain. Dan nyalakan Receiver USEETV.
Begitulah Cara Mudah Mengatasi Error 1302 Pada UseeTV Indihome Tidak Tersambung Ke Server EPG bagi Anda yang menggunakan layanan TV dan internet dari Telkom.
Semoga bermanfaat!
Baca juga TV Streaming Lokal di Android
Pernah mengalami LOS merah kedip di Modem Indihome? Ini Solusinya
Baca juga TV Streaming Lokal di Android
Pernah mengalami LOS merah kedip di Modem Indihome? Ini Solusinya
kalau misalnya dibagian los ada kedip2 merah kenapa tuh gan trus PON nya jg ga nyala
BalasHapusudah gw coba ampe cape tapi kok gak bisa connect juga ya gan?
BalasHapustolong dong solusinya
kalau gitu segera telp 147 saja mas irawan...hehe... :D
HapusTerimakasih banyak atas pencerahannya. Sekali coba langsung cling. Thanks Gan. Thank you so much.
BalasHapuspas dicoba langsung nyala tv nya... tks, bro?
BalasHapusMakasih ya, saya coba metode nya... wahhh ok
BalasHapustv nya sudah jadi... error 1302 solved
terima kasih broooo ... sekali coba langsung bisaa hehehe
BalasHapusbukan asal colok LAN, tapi ke port yg udah disetting sama abang instalasinya. biasanya di port 4.
BalasHapustengkyu mas bro, tvnya sdh oke lagi....:)
BalasHapus