Minggu, April 10, 2016

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat
Unknown
Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat adalah cara setting koneksi internet yang berpindah-pindah jaringan, dari jaringan 3G ke jaringan 2G jadi koneksi internet di HP Android jadi tidak stabil. Namun untuk memberikan solusi bagi koneksi internet HP Android tidak stabil adalah dengan cara setting koneksi melalui kode Rahasia Android, agar koneksi internet HP Android tidak berpindah-pindah lagi dan tetap stabil dan juga cepat untuk kases internet.

Siapa yang tak ingin internet cepat yang memudahkan kita mengkases internet tanpa harus stres menunggu halaman per halaman terbuka sempurna diakibatkan leletnya jaringan yang ditawarkan provider, namun permasalahan tersebut bisa dengan mudah ditndak lanjuti dengan mengikuti solusi agar internet di HP Android Anda lebh cepat dan stabil.

Tahun 2016 ini, menjadi tahun smartphone, dimana banyak manufacture mengapalkan produk HP Android  dengan harga terjangkau sesuai dengan spesifikasinya dan hampir semua orang menggunakan smartphone Android tersebut, namun permasalahannya adalah mereka tidak tahu bagaimana menset atau mengatur agar koneksi internet di HP Android bisa stabil. Karena banyak pengguna smartphone adalah pengguna pemula, dan terkadang mengisi paket internet pun tidak bisa.

Berikut ini Tips dan Cara Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dari InfoTech Review yang bisa Anda terapkan pada HP Android Anda, dan tips dan cara ini tidak berlaku bagi HP Samsung Android karena di Samsung Android sudah tersedia pengaturan jaringan tanpa menggunakan kode Android.

Tips dan Cara Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat

1. Buka layar aktif HP Android Anda dengan mengusap dan masuk ke Menu Call atau panggilan.
Lakukan Call dengan menekan tombol kode berikut : *#*#4636#*#*

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil terbaik



2. Maka Akan muncul Tampilan seperti Gambar berikut, lalu pilih Informasi Telepon

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil


3. Lalu akan terlihat jaringan Internet Anda, dan Pada Gambar telihat GSM Auto,  jaringan GSM adalah GPRS dan EDGE atau 2G yang sering muncul terlihat di jaringan layar dengan simbol huruf E besar.

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil

4. Lalu sentuh ditanda panah maka akan muncul beberapa pilihan jaringan internet, seperti gambar

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil
 dan Pilih WCDMA Only, agar koneksi internet stabil dan cepat dijaringan 3G atau HSDPA (Lambang di HP Android huruf H) dan HSDPA+ (Lambang Jaringan di HP Android H+) maka jaringan Anda stabil di jaringan 3G dengan koneksi internet lebih cepat. Lihat Gambar.

Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil
5. Setting Koneksi internet Android selesai dan kembali ke Menu utama atau Home, lihat koneksi internet di HP Android Anda, tidak lagi berubah ke EDGE, sehingga stabil dan cepat di jaringan yang lebih cepat.

Settingan diatas menggunakan HP Android Moto G, mungkin nama settingan di setiap smartphone khususnya smartphone Android sedikit berbeda. 

Solusi Lain Jika Kurang Stabil

Tidak semua wilayah di Indonesia terjangkau oleh jaringan internet broadband dari provider yang terjangkau dengan baik, jadi solusinya tidak juga kita memaksakan internet mobile di jaringan WCDMA atau di jaringan 3G, terkadang kita harus menset jaringan kita ke jaringan GSM atau EDGE karena ketidaktersediaan jaringan jaringan WCDMA. Walaupun koneksi WCDMA tidak tersedia namun koneksi EDGE atau GSM akan cukup stabil sesuai dengan kecepatan jaringan tersebut walaupun tidak secepat koneksi WCDMA.

Pengaturan ini akan lebih baik terhadap kinerja baterai Anda agar tidak mudah habis dikarenakan smartphone Anda dipaksa mencari sinyal jaringan terbaik sementara jaringan tidak tersedia yang berimbas terkurasnya baterai smarphone.

Koneksi jaringan internet disatu wilayah berbeda-beda dari masing-masing provider mobile, jadi bisa saja Anda mengganti jika jaringan HSDPA atau 3G tidak tersedia dan setting kembali ke GSM agar dapat mengakses data. Semoga informasi solusi agar koneksi internet HP Android Stabil an cepat bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba!

Anda bisa baca Cara mempercepat koneksi Internet di Android, agar koneksi lebih cepat dan stabil.
Solusi Agar Koneksi Internet HP Android Stabil dan Cepat
4/ 5
Oleh

17 komentar

  1. gan maaf itu kan kalau untuk CDMA, nahh kalau pake jaringan GSM yang statusnya cuma 2G gymna? apa pilhannya juga WCDMA ?

    BalasHapus
  2. Om kok pas ane jajal nongol tulisan radio info sih, berupa harus masukan kode atw password gitu.. ? Tolong solusinya om

    BalasHapus
  3. kalo cuma ada nya gsm only sma gsm auto prl pilih yg mna?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti HP Android Anda tidak mendukung HSDPA atau 3G

      Hapus
  4. ada cara lain ga agar hp yh blum mendukung jaringan 3g ttp bisa dirubah k 3g.....trimaksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya mas tidak ada keccuali membeli hp yang baru mendukung 3G dan bahkan 4G saat ini

      Hapus
  5. bagaimana cara migrasi data dan aplikasi dari hp android 3G k hp android 4G? apakah bisa dithetring terus pake hot spot wi-fi yang ditambatkan ke hp android lain atau pake cara di bluetoothkan ? bisa tolong dijelaskan ke email saya : haspratasukses@yahoo.co.id atau sms ke no saya : 0881-228-0378 / 0858-462-54095
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Back up dulu baru ketika gunakan hp android 4g masukkan email yang di android lama baca referensinya di http://www.infotech-review.com/2014/08/cara-memback-up-android-dengan-mudah.html

      Hapus
  6. Kalo kita kartunya GSM Apa bisa saya pke WCDMA Walaupun Kartunya GSM ?

    BalasHapus
  7. Ya bisa, WCDMA itu jaringan internet 3G. bukan Kartu nya.

    BalasHapus
  8. Good gan, ane udh bisaaa...


    Thanks ya untuk info nya

    BalasHapus
  9. Good gan...,, tab ane bisaa...
    Thankss buat infonya ya... (Y)

    BalasHapus
  10. Pak kalo sams*ng tab 3 kodenya apa ?
    Kalo pake yg itu ga ada reaksi

    BalasHapus
  11. gw gamau keganti gan , ada solusinya ga ? udah gw pilih WCDMA Only , tapi tetep GSM only yg kepilih , gimana solusinya gan ?

    BalasHapus
  12. makasih ya informasinya gan. lanjutkan terus berbagi ilmunya. semangat!!

    BalasHapus
  13. knapa jringan wcdma hp sering restar

    BalasHapus
  14. Samsung saya jaringan gsm ada 3g ada 4g jga ada tetep aja suka los konek. Gak pernah stabil.tolong solusi nya gan

    BalasHapus


EmoticonEmoticon