Rabu, September 07, 2016

Cara Terbaik Atasi HP Android Restart Sendiri Terus Menerus

Cara Terbaik Atasi HP Android Restart Sendiri Terus Menerus

Cara Terbaik Atasi HP Android Restart Sendiri Terus Menerus
Unknown
InfoTech Review - Bagaimana atasi HP Android restart sendiri, Restart Berulang kali, restart terus menerus tanpa henti tanpa menyentuh tombol power? masalah HP Android restart sendiri atau restart secara terus menerus, waktu kita sentuh HP Android langsung restart lalu bagaimana cara atasi HP Android Restart Sendiri. Jangan khawatir InfoTech Review akan berbagi cara mengatasi HP android restart berulang kali. Mengatasi masalah ini tidak perlu dibawa ke Service, karena bisa diatasi sendiri dengan mengikuti langkah yang kami berikan berdasarkan pengalaman InfoTech Review di HP Samsung Galaxy SIII Mini. Tidak perlu stress, informasi ini akan memberikan solusi untuk Anda. Simak ulasannya, dan Share ke sosial media jika bermanfaat dan bisa memberikan solusi untuk Anda. Stay Cool n Calm Down aja menghadapinya.

Masalah HP Android Restart Sendiri

Ada beberapa penyebab HP Android bisa restart sendiri, bisa diakibatkan oleh aplikasi yang kita unduh aau download mengandung worm, firmware, atau terinfeksi virus jadi sistem operasi Android bisa mati total ataupun melakukan restart secara terus menerus.

Bisa juga saat kita ingin melakukan pembaharuan beberapa aplikasi Android, karena Android akan memebri tahu bahwa beberapa aplikasi ingin dilakukan pembaharuan, saat kita melakukan pembaharuan bebrapa aplikasi dari notifikasi Android yang kita terima setelah kita lakukan pembaharuan dengan melakukan unduhan maka setelah melakukan pembaharuan tersebut maka HP Android Anda langsung restart, dan setiap kali Anda ingin sentuh layarnya maka HP Android melakukan restart terus menerus begitu. Ini dialami oleh InfoTech Review pada Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190 saat update atau melakukan pembaharuan pada aplikasi GMAIL, namun setelah pembaharuan selesai maka Samsung Galaxy S III mini restart berulang-ulang kali.

Mengatasi Masalah HP Android Restart Sendiri

Masalah ini bisa diperbaiki dengan hitungan menit, tidak usah khawatir dengan smartphone Android kesayangan Anda, dengan cara mereset kembali HP Android Anda ke settingan pabrik, atau dengan reset dengan reset partisi cache yang tidak menghapus data Anda secara keseluruhan dari HP Android Anda.

Cara Reset HP Android ke Settingan Pabrik atau Default
Cara Reset HP Android Ke settingan Pabrik ini bisa Anda lakukan jika;

  • HP Android khususnya Samsung (Sebagai Produk Uji Coba reset InfoTech Review) jika mengalami restart sendiri disebabkan oleh aktifitas sebelumnya melakukan browsing atau download di situs-situs tidak resmi untuk mendownload aplikasi, yang kemungkinan besar terkena malware, trojan atau virus, atau apapun namanya yang mengakibatkan HP Android Anda restart berulang-ulang. Maka sebaiknya lakukan reset ke settingan pabrik, agar semua sistem fresh tidak terinfeksi lagi yang akan menggangu sistem dan memori smartphone Android Anda.
  • Anda hapal semua password dan username, semua harus Anda hapal untuk aplikasi yang penting, seperti Akun Google, BBM, We Chat, Line dan semu aplikasi yang membutuhkan username dan password untuk membuka akses, karena dengan cara reset settingan pabrik ini akan mengakibatkan semua data akan terhapus dari data yang sebelumnya tersimpan disistem, dan Anda butuh untuk memasukkan data-data username dan password agar data Anda tidak berubah dan mendaftar lagi. Dan data tidak terhapus di SIM Card dan Micro SD.
  • Melakukan download aplikasi kembali, karena aplikasi yang tersedia hanya aplikasi samsung dan Google setelah dilakukan reset settingan pabrik, dan untuk aplikasi yang lain bisa Anda download kembali di Google Play 
  • Agak sedikit memakan waktu untuk setting seperti sebelumnya, termasuk setting waktu, tanggal, nada dering, wallpaper, widget, sususnan aplikasi, dan settingan lainnya.

Cara Reset HP Android ke settingan Pabrik (Uji Coba di Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190) 

Cara Atasi Hp Android Restart Sendiri

 

  • Matikan HP Android Anda, bisa dimatikan dengan menekan tombol power saat sebelum HP Android restart.
  • Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
  • Setelah HP bergetar, leapskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
  • Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru lepaskan semua tombol
  • Ada beberapa pilihan untuk reset
  • -reboot system now
    -install zip sdcard
    -install zip sideload
    -wipe data/facotry reset
    -wipe cahce partition
    -backup and restore
    -mounts and storange
    -advanced
  • Pilih wipe data/factory reset dengan tombol volume untuk mengarahkan kursor
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk proses reset 
  • Tunggu dalam hitungan menit maka HP Anda berubah kembali ke setingan Pabrik (default)

Cara Reset HP Android ke Settingan Wipe Partisi Cache

Cara Reset HP Android Ke settingan  Wipe Partisi Cache menjadi pilihan jika;
  • HP Android Anda tidak mengalami permasalahan dengan virus atau trojan yang menggangu sistem Android
  • HP Android Tidak Mengalami ganguan sistem yang berat dan serius hanya restart saja
  • Tidak ingin kehilangan data pribadi di HP Android
Cara Reset HP Android ke settingan Wipe Partisi Cache
  •  Matikan HP Android Anda, bisa dimatikan dengan menekan tombol power saat sebelum HP Android restart.
  • Tekan Tombol Volume Up bersamaan dengan Tombol Home dan Power
  • Setelah HP bergetar, leapskan tombol Power dan tahan dulu tombol Home dan Volume Up
  • Setelah Muncul Gambar Android, kemudian langsung muncul sistem boot Android dengan layar biru lepaskan semua tombol.
  • Pilih wipe chace partition dengan tombol volume untuk mengarahkan kursor
  • Kemudian Tekan Tombol Power setelah Kursor berada di reboot system now untuk proses reset 
  • Tunggu dalam hitungan menit maka HP Anda restart dan akan kembali normal dan lihat apa kekurangan sebelum dan sesudah reset wipe cache partisi.

Panduan Atasi HP Android Restart Sendiri Untuk Pemula

Bagi Anda pemula dalam menggunakan Android, menghadapi masalah HP Android Anda restart sendiri mungkin membuat Anda sedikit panik dan bahkan stres dikarenakan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan Panduan diatas walaupun uji coba menggunakan Samsung Galaxy SIII Mini, namun pada dasarnya semua produk dari semua vendor Android punya tombol yang sama hanya saja letak tombol tersebut yang berbeda letak tombolnya. Jika Anda tahun fungsi tombol pada Android Anda maka otomatis Anda bisa mengatasi permasalahan HP Android Restart sendiri secara terus menerus.

Anda bisa perhatikan tahap demi tahap Cara Terbaik Atasi HP Android Restart Sendiri Terus Menerus tersebut agar bisa menyelesaikan permasalahan pada Android Anda.

Cara atasi HP Android restart sendiri ini sudah dicoba di Samsung Galaxy S III Mini dan berhasil, dan belum di uji coba di HP Android lain, dari pengamatan InfoTech untuk smartphone Android Samsung bisa dengan cara diatas, begitu juga dengan tab, atau tablet bermerek samsung. Namun atas nama Android semua cara reset ke settingan pabrik sama semua, namun hanya berbeda kode-kode rahasia untuk untuk melihat spesifikasi pada Android berbeda-beda.

Cara Reset HP Android Samsung Tanpa Booting

Ada juga cara lain dari layar jika masih bisa Anda menyentuh layar sebelum HP Android Restart yaitu dengan cara kode Samsung *2767*3855# Mereset handphone ke format pabrik (default) atau hard reset. Kode ini akan lansung bekerja otomatis tanpa ada konfirmasi. Cara ini bisa jugadigunakan jika Android Samsung masih bisa msuk ke tampilan untuk melakukan reset pabrik dari layar tanpa booting.

Semoga permasalahan HP Android Mati sendiri, restart terus menerus atau restart berulang kali, bisa diselesaikan dengan langkah dan cara diatas dengan tepat. Jika belum juga terselesaikan silakan hubungi Service center HP Android Anda untuk mengatasi permasalahan lebih lanjut. Bisa jadi ada kerusakan hardware.

Sebaiknya Anda baca tips memilih dan mendownload aplikasi Android terbaik agar terhindar dari ganguan sistem yang bisa mengakibatkan restart pada HP Android.

NB Sebelum melakukan Cara Reset Ini Pastikan daya Baterai Anda diatas 20 Persen

Cara Terbaik Atasi HP Android Restart Sendiri Terus Menerus
4/ 5
Oleh

50 komentar

  1. aq mau tanya.. aq pake hp galaxy mini 2..
    kalo di cas hp aq tuh ga bisa di matiin. padahal klo ga di cas hpnya bisa dimatiin...

    BalasHapus
  2. makasih kakak caranya berhasil di android aku :)

    BalasHapus
  3. aku udah coba, tapi kok malah gabisa, help donggg:'( gangerti banget beneraaan. masih restart2 juga.

    BalasHapus
  4. Misi gan mau nanya ni,
    kenapa Samsung tab 2 7 inci aku gabisa di factory reset,gabisa juga dipakein odin, ga juga bisa di pakein samsung kies buat ngeformat ulangnya, caracara yg di artikelnya juga udh diikutuin mas, gabisa juga. wktu ak bawa keservice resminya katanya harus ganti mesin yg biayanya buat anak kost mikir beribu kali -___-
    dia ngerestart terus, sampe batrenya habis. tapi anehnya kalo gak dipakein SIm card dan ga di apa2in dia bisa hidup terus. wktu di masukin simcard cuma tahan 2-3 menit trus mati idup lagi mas. ada solusi yg jitu ga mas ya? atau kena virus? atau kenapa gitu..
    mohon bantuannya mas, makasiii hhehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sarankan ganti SIM Card ,,datang aja ke Galeri klo mau tetap pakai nomor yg sama...

      Hapus
  5. gan mau nanya,hp saya awalnya rebot sendiri bentar bentar eh sekarang pas saya tekan tombol on ternyata hanya bacaan "SAMSUNG" saja dan gaada yang keluar selain itu.tolong jawab:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih juga derita samsung lo..:) itu sudah kerusakan hardwarenya segera bawa ke Service center samsung biar diperbaiki

      Hapus
  6. hp ente bootloop itu namanya, cara ngatasinnya ya di flash ulang

    BalasHapus
  7. gan nanyak nih ak punya s3 mini problem sama ak dah ikutin saran diatas tpi kok restart trus yaa abis rebooting...ada masalah apa sharee dunk gan...

    BalasHapus
  8. sipppp bisaa gan thx infonyaa

    BalasHapus
  9. kalo ngilangin virusnya pake AV tanpa harus restart bisa nggak?

    BalasHapus
  10. Kalo restart terus begitu, ada caranya gak untuk memback up datanya sebelum di reset?

    BalasHapus
  11. Berhasil...tapi datanya hilang semua..hiks..hiks..

    BalasHapus
  12. mau tanya agan agan , mungkin ada yang pernah ngalamin kayak ane , ane punya galaxy note 1 kalo tombol power ane pencet pasti restart sendiri +tombol power nya aga keras, kalo ga dipencet tombol powernya aman aman saja ga restart , kira" ada yang tau ga ya permasalahannya gimana?

    BalasHapus
  13. udah aku coba, berhasil. dan masih restart sendiri.

    BalasHapus
  14. Kasus yang sama...restart sendiri tanpa disuruh!ane ikuti cara agan,alhasil semua data ilang(ga kaget karena dah konsekuensi) tapi setelah booting...ko tetep sama gan...restart-restart sendiri mulu lagi...ada cara laen ga gan?tolong dijawab gan...agan jawab,ane doain hidup agan bahagia..aamiin...xixxixi

    BalasHapus
  15. Hp saya kemarin malemnya di cas trus bsk paginya saya buka hpnya malah mati. Saya kira cas nya gk msk. Saya cas lg selama 1 jam. Trs pas saya coba tetep gk bisa nyala.mati total. Itu gimana solusinya ya? Tolong di bantu

    BalasHapus
  16. Hp saya Samsung Galaxy Tab 2, kenapa setiap saya telah menghapus salah satu program d hp saya, tiba2 hp saya restart sendiri dan setelah itu program yg telah di hapus muncul kembali, dan sudah saya coba perbaiki dengan factory reset namun tetap tidak bisa... HELLPPPPP.....

    BalasHapus
  17. hp saya terus menerus ngerestart, tiap dinyalakan lalu ngerestart dan tidak masuk ke menu utama. sudah saya bawa ke service center dan 3x di install ulang tp masih tetap ngerestart terus dan gak mau ke home. ini harus bagaimana ya ? saya bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada kesalahan hadrware, coba balik lagi untuk diservice untuk penggantian spare part hardware yang rusak.

      Hapus
  18. Sudah sya coba sesuai dengan petunjuk diatas, tetapi tidak bisa dan sekarang tidak bisa di on kan, ada saran yang laen admin? terima kasih

    BalasHapus
  19. Saran saya coba bawa ke service center kalau memang tidak bisa dengan cara diatas

    BalasHapus
  20. Punya saya kok setel ulng pabrik nya sendiri berulang2 gimna cara hentikan itu gan ...?

    BalasHapus
  21. gan hp saya kenapa yach kalo d idupin ngerestart truz om kalo masuk menu recover ngrestart truz tp klo masuk menu download mode lancr udah d flas ulang pake odimn mobile berhasil tp ttp bgtu mohon komen ya om

    BalasHapus
  22. bro gimana carany untuk mengembalikan data data yang sudah di reset

    BalasHapus
  23. mau tanya nih,hp saya samsung galaxy nexus 4,kok tiba2 mati dan hidup sendiri terus ya? mohon infonya :-)

    BalasHapus
  24. mw tanya nih kenapa hp mito a810 aku sering mati sendiri , terus dihidupkan setelah beberapa menit mati lagi ,itu kenapa y ,bantu :-)

    BalasHapus
  25. kasusnya sama dengan saudara2 di atas, setelah melakukan cara2 diatas masih tetap restart sendiri.. bagaimana ? mohon infonya
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Menjelaskan semua; Sebagian HP Android bisa diselesaikan dengan cara diatas, sebagian lagi bukan permasalahan pada software, kalau tidak bisa mereset ke stelan pabrik, berarti bisa jadi hardware mengalami kerusakan

      Hapus
  26. Di tab nggak ada tombol Home-nya, please help

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di Tab silakan tekan dan tahan tombol Power dan Tombol Volume Up untuk melakukan wipe data/factory reset

      Hapus
  27. gan andro sy restart terus kalo di charge setelah logo baterai keluar terus ngerestart

    BalasHapus
  28. misi mau tanya, hp saya ketika dinyalakan sambungan datanya kenapa malah merestrat sendri ya? apa sama dengan kasus di atas? mohon jawabannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berbeda mbak, coba lakukan restart ulang dengan cara diatas, jika masih mengalami hal tersebut berarti hardware yang bermasalah.

      Hapus
  29. hape saya s 3 mini juga, udah ikutin cara di atas sama aja masih ngerestart mulu. setelah saya coba pake batre lain, kebetulan batre saya agak ngembung. setelah saya ganti akhirnya hp saya gak ngerestart lagi. buat agan yang masih ngerestart terus gadgetnya, coba aja ganti batrenya #saran

    BalasHapus
  30. Gan gimana kalo dah masuk recoveri mode tapi robot hijau terlentang trus ada tanda segita merah di perut dan ada tulisan tak ada perintah..

    Pencerahanx gan tolong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bingung juga jawabnya ya..coba hard reset jika tidak coba ganti baterai jika memang dua solusi ini tidak berhasil mungkin kerusakan hardware yang membuat proses reset ini tidak berhasil

      Hapus
  31. Kak mau nanya hp saya samsung s3 mini, kadang hpnya kalo ga dimainin suka restart sendiri.. kalau lagi ngedengerin lagu juga suka restart sendiri. saya pernah download applikasi bukan di play store, apa karna applikasi itu ya?saya juga udah ganti baterai tapi tetap seperti itu. saya ga ngerti cara diatas, mohon bantuannya ya kak.

    BalasHapus
  32. ALHAMDULILAH work di samsung s3mini saya om caranya .
    saya udah pake banyak cara mulai dari kode sakti sampe pake odin 3 ttp ga bisa . pake tombol volume up home sama power yg di jelaskan om di atas sukses . alhamdulilah

    makasih ilmunya om

    BalasHapus
  33. gan saya mau nanyak hp sya samsung galaxy bias itu sering restart bagaimana cara mengatasinya ini gan mohon bantuannya
    trimakasih

    BalasHapus
  34. alhamdulillah berhasil nih... makasih infonya gan..

    BalasHapus
  35. gan hp saya samsung ace 3, saya sudah coba tipsnya diatas yaitu dengan memencet tiga tombol secara bersamaan spt dijelaskan, namun yg muncul hanya gambar android dg tulisan no command tanpa ada layar biru yg memuat menu reset spt yang dituliskan diatas dan setelah itu justru hp saya ngerestart lagi dengan menampilkan layar bewarna abu-abu . mohon balasannya gan

    BalasHapus
  36. Gan hp saya samsung tab 2 gt-p3100, Karena restart melulu setiap 1 menit saya coba flashing ulang, namun selalu berhenti di pertengahan NAND write up . Kemudian saya coba masuk ke recovery mode malah ngak bisa. Kemudian saya coba untuk menghidupkan kembali HH nya dan menghapus sebagian Data Internal SD card nya, setelah terhapus 5 detik kemudian restart lagi, tapi malah data tadi balik lagi. itu apa yang salah ya gan, tolong pencerahan nnya

    BalasHapus
  37. thank s ya gan alhamdulilah punya ane bisa tetepan

    ```````````` `
    `` `

    BalasHapus
  38. hp ane masih kagak bisa mintak beli baru kayaknya

    BalasHapus
  39. gan hp saya asus zenfone c itu kadang2 mati/restart sendiri(baterai masih banyak), tapiii saat digunakan sambil di cas hp normal, nah itu solusinya gimana?

    BalasHapus


EmoticonEmoticon