Sabtu, Februari 08, 2014

Tips Memilih Laptop Terbaik

Tips Memilih Laptop Terbaik

Tips Memilih Laptop Terbaik
Unknown
Kebutuhan laptop menjadi penting ketika aktivitas pekerjaan mulai meningkat, baik itu urusan kerja kantor, urusan profesi, urusan kuliah. Komputer jinjing ini menjadi alasan dasar untuk membantu pekerjaan. Namun disaat Anda membutuhkan laptop, taukah Anda bagaimana memilih laptop terbaik menurut kebutuhan Anda? Memilih laptop berbeda dengan memilih tablet. Memilih laptop terbaik memang butuh ketelitian sebelum membeli laptop agar Laptop terbaik yang diharapkan sesuai dengan apa yang diinginkan.
Tips Memilih Laptop Terbaik

Berikut tips memilih laptop terbaik versi InfoTech Review

1. Memilih Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan akan laptop bisa disesuaikan dengan manfaat atau kegunaan laptop, berbeda profesi berbeda pula spesifikasi laptop yang akan dipilih. Profesi sebagai desainer akan berbeda spesifikasi laptonya dengan profesi seorang pengacara. Jadi memilih berdasarkan kebutuhan dan kegunaan laptop.

2. Memilih Sistem Operasi
Sistem operasi komputer memang penting untuk mendukung aktivitas Anda nantinya, berbeda sistem operasi berbeda pula antarmuka atau interface nya, ini penting untuk Anda pilih apakah Anda memilih Windows teranyar sebagai sistem operasi komputernya, atau dengan OS MACS atau dengan sistem operasi Linux yang lebih open source. Ini tergantung kebiasaan dan kegunaan laptop terhadap profesi Anda.

3. Merek laptop

Jika Anda seorang brand oriented, dan ingin memilih terbaik, maka pemilihan merek juga harus menjadi pertimbangan, bukan hanya merek luar saja, merek didalam laptop pun bisa Anda pertimbangkan, baik itu processor, memory, hardisk dan lainnya. Beragam merek tersedia baik itu merek laptop dengan brand yang sudah terkenal luas taupun merek-merek lokal dengan dalaman nya impor punya.

4. Spesifikasi Laptop

Melihat spesifikasi adalah cara bijak sebelum memilih dan membeli, disini hak Anda sebagai konsumen untuk melihat secara detail spesifikasi yang ditawarkan agar tidak ada kesan membeli kucing dalam karung. Spesifikasi harus menjadi dasar pemilihan Anda berdasarkan kebutuhan Anda. Baik itu untuk kebutuhan profesi dan ketersediaan budget. Spesifikasi penting dalam sebuah laptop adalah Prosesor, Memory, Hardisk, Display, konektifitas laptop, baterai, dan hal kecil yang penting lainnya. Jangan abaikan tips yang satu ini sebelum membeli laptop terbaik.

5. Tanya Garansi

Garansi juga adalah hak Anda sebagai konsumen, dengan adanya jaminan garansi berarti hak Anda sebagai konsumen terhadap merek laptop yang Anda pilih tetap terlindungi. Anda bisa tenang jika suatu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan pada laptop yang Anda beli yang tentunya dengan batas waktu yang disepakati antara produsen dan konsumen.

6. Tanya Aksesoris

Aksesoris biasanya tersedia jika Anda membeli laptop, tanyakan aksesoris apa yang Anda dapatkan jika membeli laptop merek tertentu, biasanya ada aksesoris seperti Tas Laptop, baik itu tas samping maupun tas backpack laptop, atau USB, Cooler Fan, Headset, dan aksesoris lainnya. sama halnya Anda membeli sepeda motor maka Anda pasti mendapat helm, Jaket dan lainnya.

7. Budget Membeli Laptop
Jika sudah memilah dan memilih laptop terbaik berdasarkan kebutuhan Anda, maka budget pun sudah Anda persiapkan. Untuk membeli laptop terbaik tentu memiliki harga yang lumayan. Anda bisa sesuaikan kemampuan budget Anda dengan laptop yang Anda pilih. Menyesuaikan kemampuan budget dengan membeli produk yang sesuai adalah cara bijak berbelanja tanpa memaksakan diri.

Tujuh tips dalam memilih laptop terbaik bisa menjadi bahan informasi buat Anda yang ingin membeli kebutuhan laptop. Memahami sebelum membeli adalah cara terbaik dalam memilih laptop terbaik.
Tips Memilih Laptop Terbaik
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon