Minggu, April 19, 2015

Samsung Galaxy Y

Samsung Galaxy Y

Samsung Galaxy Y
Unknown
InfoTech Review - Samsung Galaxy Y kali ini mengeluarkan produk terbarunya. Dengan nama lengkap Samsung Galaxy Y Neo, spesifikasi yang ditawarkannya sangat lengkap terutama dari penambahan OS yang berbasis Android Jelly Bean 4.1. Harga yang ditawarkan pun cukup murah sehingga ponsel ini termasuk kedalam jajaran ponsel dengan harga termurah.

Samsung Galaxy Y Neo Dengan Harga Murah

Meski sama seperti pendahulunya yang juga menggunakan OS Android Jelly Bean, namun tetap ada perbedaan yang mencolok yang wajib diketahui bagi yang ingin mendapatkan ponsel berharga murah namun berkualitas. Untuk itu simak beberapa rincian spesifikasi yang telah kami ketahui.

Sistem kinerja Samsung Galaxy Y 

 
Samsung Galaxy Y

Memiliki sistem operasi Android Jelly Bean terbaru, HP Samsung Y dapat dengan mudah mengaplikasikan berbagai media sosial seperti BBM atau aplikasi sosial lainnya. Untuk dukungan sistem yang baik, maka Samsung Y Neo menggunakan CPU Single Core 850 yang dipadukan dengan RAM sebesar 512 MB. Wajar jika terjadi keterlambatan saat harus menjalankan aplikasi yang banyak dalam waktu bersamaan. Hal ini sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan pihak Samsung.


Layar dan dimensi Samsung Galaxy Y Neo

Karena dikhususkan untuk pengguna ponsel yang masih amatir, maka beberapa fiturnya dirasa kurang memuaskan. Layar yang cukup kecil ditampilkan untuk sekedar bisa bersosial media ataupun mencari informasi yang sederhana. Dengan ukuran layar 3 inch, resolusinya hanya mampu mencapai 240 x 320 pixels. Kerapatan layarnyapun masih terbilang cukup dengan ukuran -133 ppi. Sebagai ponsel yang memang bukan untuk kalangan ahli gadget, maka layar yang dipasang dalam ponsel tersebut memiliki kualitas TFT capasitive touchscreen sehingga hanya mampu menghasilkan 256 ribu warna. Sungguh berbeda jauh dengan Smartphone berteknologi tinggi yang mampu menembus 16 juta warna.

Dimensi ponsel Samsung ini memiliki ukuran 105 x 57.8 x 11.8 mm dengan berat 100.5 gram. Cukup ringan karena sesuai dengan layarnya yang kecil. Body dari ponsel berdual sim tersebut masih tetap menggunakan bahan material berupa plastik seperti pada umumnya ponsel Samsung berharga kelas bawah.

Kamera utama 2 MP

Meski murah, namun Anda masih bisa mendapatkan fasilitas kamera utama dengan besar 2 MP dan menghasilkan resolusi gambar 1600 x 1200 pixels. Namun kemampuannya tidak didukung oleh fitur pelengkap seperti auto focus dan LED Flash. Kameranya hanya berada di bagian belakang saja tidak seperti kebanyakan ponsel lain yang telah memiliki kamera di bagian depannya.

Memori dan upgrade
Di bidang penyimpanan, Samsung memberikan sebuah penyimpanan atau memori internal hingga 4 GB. Untuk menyimpan file berupa foto atau video, maka ponsel ini bisa dimaksimalkan dengan memori eksternal berkapasitas 32 GB.

Harga Samsung Galaxy

Kemampuannya dalam menjelajah di jaringan HSDPA memberikan kita pengetahuan tentang harga dari Samsung Galaxy Y Neo tersebut. Dengan harga 950 ribu, ponsel ini cukup bisa dijadikan pembelajaran bagi mereka yang baru mengenal sistem Android.

Dengan beberapa penjelasan tentang Samsung Galaxy Y diatas, cukup kiranya ponsel ini layak bagi mereka yang berkantong tipis dan memiliki wawasan yang dasar tentang jenis ponsel Android.


Samsung Galaxy Y
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon