Jumat, Juli 31, 2015

Motorola Rilis Moto G Generasi Ke-3 Dengan Water Resisten Dan Kamera Yang Tak Biasa

Motorola Rilis Moto G Generasi Ke-3 Dengan Water Resisten Dan Kamera Yang Tak Biasa

Motorola Rilis Moto G Generasi Ke-3 Dengan Water Resisten Dan Kamera Yang Tak Biasa
Unknown
Moto G Generasi ketiga ini udah dirilis di India dengan harga Rs11,999.00 atau kalau di di konversi ke Rupiah sekitar Rp.2.500.000. Dan untuk rilis di Indonesia belum diketauhi secara pasti kapan dan berapa harga Moto G Gen ke-3 ini. HP Android Moto G dengan Model Moto G (XT1550) sebagai Generasi ke -3 ini hadir sedikit berbeda dengan Moto G generasi kedua, dimana ada spesifikasi dan fitur tambahan yang melekat pada Moto G 3rd gen ini. yaitu adanya water resisten dengan kualitas IPX7, dimana mampu menahan tekanan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu memori dari RAM juga meningkat menjadi 2GB dengan processor 1.4 GHz quad-core dengan menggunakan tipe Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) , ditambah GPU.Adreno 306 with 400 MHz. Pada sisi kamera juga sangat berbeda jauh dari Moto G Generasi kedua, yaitu menggunakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP sangat cocok untuk selfie.
 
Motorola Rilis Moto G Generasi Ke-3

Untuk lebih jauh melihat spesifikasi Moto G Generasi ke-3 ini mari kita lihat spesifikasi yang ditawarkan oleh Motorola.


Spesifikasi Moto G Generasi ke-3

Mari kita lihat atu peratu spesifikasi yang ditawarkan Motorola di Moto G Generasi ke-3 ini;

Sistem Operasi Paling Terbaru
Moto G Generasi ke-3 ini sudah menggunakan Android Lollipop versi Android 5.1.1, mungkin baru ini HP Android terbaru yang sudah update veri OS Android terbarunya.

Processor Tangguh

Untuk performa HP Android terbaru Moto G generasi ketiga ini tidak usah diragukan lagi kecepatannya, dijamin tidak lelet disaat anda menggunakan aplikasi Android. Karena HP Android terbaru dari motorola ini udah dibekali dapur pacu Quad core 1,4GHz dengan tipe Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916)didukung grafis atau GPU nya menggunakan Adreno 306 with 400 MHz


RAM dengan Dua Jenis
Untuk RAM yang menempel di HP Android Moto G Generasi ketiga ini menggunakan RAM GB, namun tersedia juga RAM 1GB.  Penggunaan RAM yang berbeda ini dibedakan atas memori internalnya seperti yang InfoTech Review kutip dari Gsm Arena, dimana HP Android Moto G generasi ke 3 yang menggunakan memori penyimpanan internal 16 GB menggunakan RAM 2GB dan sedangkan HP Android Moto G Generasi ke-3 yang menggunakan memori penyimpanan 8GB menggunakan RAM 1GB.

Memori Internal dengan Dua pilihan
Untuk HP Android Moto G Gen ke-3 ini menggunakan 2 varian memori internal, ada yang menggunakan 16GB dan ada juga 8GB. Kalau HP Android Moto G generasi sebelumnya tidak ada lot untuk memori ekternal, di Moto G Gen ke-3 ini ada lot microSD untuk media penyimpanan eksternal sampai 3GB. Namun dijual terpisah tidak dalam box.
Moto G Generasi Ke-3

Layar, Dimensi Body dan Berat
Melihat layar tentu akan lebih jelas, produk yang ditawarkan, layar Moto G (XT1550) menggunakan tipe layar IPS LCD 16 juta warna, dengan ukuran 5 Inch dengan resolusi 720p HD (1280 x 720), 294 ppi, sangat pas dalam genggaman tangan. Dan HP Moto G Generasi ke-3 dengan model Moto G (XT1550) ini udah dilengkapi dengan pelindung layar Corning® Gorilla(TM) Glass 3.

Pada Dimensi body memiliki tinggi mencapai 142.1mm atau 5.59 inch dengan lebar hanya 72.4mm atau 2.85 dalam ukuran inch. dan untuk ukuran lengkung pada sudut sekitar 6.1-11.6mm atau hanya sekitar 0.24-0.48 dalam hitungan inch. Kalau masalah berat HP ini hanya 155 gram lebih berat 6 gram dari pada Moto G generasi kedua.

Jaringan dan Konektifitas
Jaringan yang ada pada Moto G generasi ke 3 ini menggunakan jaringan GSM/GPRS/EDGE, UMTS/HSPA+, dan juga 4G LTE. yaitu di jaringan LTE (1, 3, 7, 8, 28,40) UMTS/HSPA+ (900, 2100, 850 MHz) atau di jaringan GSM/GPRS/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz). elain jaringan konektifitas yang tersedia melalui WiFi 802.11 b/g/n (2.4 GHz), Bluetooth dengan versi  4.0 LE.
Moto G Generasi Ke-3

Kamera dan Fitur Yang Tidak Biasa
Kalau kamera smartphone dengan satu led flash itu biasa, jika menggunakan dual led flash, ini kamera luar biasa. Seperti yang sudah dijelakan diatas, HP Moto G Generasi ke 3 ini  menggunakan kamera lebih besar pikelnya yaitu 13 MP untuk kamera utama dan 5 MP untuk kamera depan. Kamera depan ini lumayan berkualitas untuk selfie. Kamera pada Moto G generasi ke-3 ini bukanlah kamera martphone biasa, banyak fitur tambahan untuk menghasilkan gambar yang berkualitas, diantara fiturnya adalah adanya led flah pada kedua kamera baik muka atau pun belakang. dan fitur Auto focus, Quick Capture agar lebih cepat membuka kamera, menyentuh layar mana aja untuk menjepret, 4X digital zoom dilakukan dengan melakukan drag pada objek gambar di layar, Slow motion untuk video, ada fitur Burst mode, fitur Auto HDR, memilih fitur Panorama untuk menyesuaikan keadaan, Video iHDR dan bisa juga dengan Manual focus and exposure controls, hebatnya lagi ada timer untuk menyetel waktu menjepret kamera seperti kamera digital saat ini. Selain di kamera utama, fitur yang sama juga bisa Anda temukan di kamera depan, dengan 5MP, yang punya hobi selfie tentu semakin mudah apalagi led flash tersedia.

Water Resiten dengan IPX7
Kualitas Water Resiten pada Moto G Generai kedua ini menggunakan tipe IPX7 dimana HP Android Moto G ini mampu menahan tekanan air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit, namun HP ini tetap on tanpa kemasukan air.

SIM Card
Moto G Motorola ini akan memudahkan Anda jika Anda memiliki  kartu SIM, karena dua slot tersedia di HP Motorola terbaru ini.

Baterai Bisa Bertahan Seharian
Spesifikasi yang tidak kalah pentingnya adalah Baterai. Karena setiap membeli HP Android, baterai tentu menjadi salah satu bahan pertimbangan utama  setelah processor dan RAM. Untuk daya baterai pada Moto G Motorola Generasi ke-3 ini menggunakan daya baterai sebesar 2470 mAh, dimana ketahananya bisa bertahan seharian dengan tetap on dengan koneksi.

Itulah Spesifikasi Moto G Generasi ke-3 dari Motorola yang bia Anda jadikan sumber refereni Anda dalam mencari HP Android Terbaru.

Perkiraan Harga Moto G Motorola Generasi ke-3 

Setelah rilis di India, kemungkinan Indonesia akan menyusul, kalau di India dibanderol seharga 11,999.00 Rupee, kemungkinan Harga di Indonesia tidak jauh berbeda dengan harga di India, sekitar 2,5 Juta Rupiah. Kalau harga Moto G Generasi ke-3 di US dibanderol $179.99, Kalau di konversi ke Rupiah masih sekitar 2.5 Jutaan juga.

Bagi Anda yang ingin menikmati canggihnya Moto G Generasi ke-3 dari Motorola ini, harap bersabar, kalau tidak Bulan Agustus, bulan September yang akan datang kemungkinan Moto G mendarat mulus di Indonesia
Semoga bermanfaat.

Mungkin Anda punya Masalah SIM Card di Moto G, silakan baca Mengatasi Masalah Moto G Tidak Mendeteksi SIM Card

Motorola Rilis Moto G Generasi Ke-3 Dengan Water Resisten Dan Kamera Yang Tak Biasa
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon