Kamis, Agustus 20, 2015

Samsung Galaxy Note 5 Spesifikasi dan Perkiraan Harga Indonesia

Samsung Galaxy Note 5 Spesifikasi dan Perkiraan Harga Indonesia

Samsung Galaxy Note 5 Spesifikasi dan Perkiraan Harga Indonesia
Unknown
Samsung membuat dan mendesain sebuah produk bernama Samsung Galaxy bagai sebuah drama seri, setelah berakhir episode Samsung Galaxy Note 4, kini episode selanjutnya  akan "tayang" dengan drama seri yang sama yaitu Samsung Galaxy Note yang berlanjut ke episode Samsung Galaxy Note 5 diamana "penayangan"nya sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta drama Samsung Galaxy di Indonesia.

Samsung Galaxy Note 5 sudah dirilis di Amerika, dan Indonesia masih menunggu giliran 2 bulan setelahnya, kemungkinan September Samsung Galaxy Note 5 ini rilis di Indonesia.

Akhirnya Spesifikasi Resmi Samsung Galaxy Note 5 Terungkap Sudah

Kalau sebelumnya InfoTech Review membahas mengenai Samsung Galaxy Note 4 dan  rumor spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 memang terungkap, namun masih belum dapat dikonfirmasi kebenaran spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 ini. Seperti yang kami kutip dari GSMArena yang membeberkan beberapa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note 5 secara resmi.

Dari desain Layar Samsung Galaxy Note 5 ini menggunakan layar 5,7 inch  Quad HD Super AMOLED (518 ppi) dengan desain material yang terbuat dari Alumunium dan kaca dilengkapi dengan pelidung layar Gorilla Glass 4 dan kelihatan lebih tipis.

Dapur pacu dari Samsung Galaxy Note 5 ini mengunakan Octa core  gabungan dari 2.1GHz Quad Core ditambah  1.5GHz Quad Core menjadi Octa Core dengan tipe CPU Exynos 7420 (64-bit, 14nm)

Samsung Galaxy Note 5

Spesifikasi pada Samsung Galaxy Note 5, salah satunya memori penyimpanan, dimana di Samsung Galaxy Note 5 menyediakan  media penyimpanan internal sebesar 32 GB,  64GB dan 128 GB, Namun tidak ada slot MMS SD Card disini. Selain itu, penambahan lainnya terlihat dari beberapa informasi sistem operasi pada Samsung Galaxy Note 5 menggunakan Android Lollipop Android versi 5.1. Yang membedakan dengan Note 4 adalah RAM yang terdiri dari 4GB RAM.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 yang tidak kalah pentingnya untuk sebuah gadget adalah Kamera. Kamera Samsung Note 5 ini menggunakan Kamera 16 MP untuk Kamera utama dan 5MP untuk kamera depan, sungguh mengagumkan. Dengan resolusi, 5312 x 2988 pixels, Dan fitur-fitur yang mendukung Sungguh mengagumkan. Wajar saja Samsung Galaxy Note 5 ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya.

Bukan lah Note Samsung jika tidak punya S Pen, fitur tambahn yang dibuat Samsung ini sangat membantu  user dalam memudahkan urusan. Dengan sentuhan S Pen semua menjadi dimudahkan urusannnya.

Salah satu fitur tambahan yang unik di Samsung Galaxy Note 5 ini adalah Fast Charging dan Wireless Charging dimana tinggal menempelkan bantalan wireless charging, proses charging pun akan bekerja. 

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat mendetail Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 yang dikutip dari GSMArena.

Ukuran Body153.2 x 76.1 x 7.6 mm (6.03 x 3.00 x 0.30 in)
Berat171 g (6.03 oz)
SIMNano-SIM
- Fingerprint sensor (PayPal certified)

- S Pen stylus
Tipe LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar5.7 inches (~75.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density)
Pelindung LayarCorning Gorilla Glass 4
Sistem OperasiAndroid OS, v5.0.1 (Lollipop)
Tipe ProcessorExynos 7420
Kecepatan ProcessorOcta-core gabungan dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
Memori Internal32GB, 64GB dan 128GB
RAM4GB
Kamera Utama16 MP optical image stabilization, autofocus, LED flashstabilization, autofocus, LED flash,
Dual Shot, Simultaneous HD video and image recording, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Secondary5 MP
Fitur dan Support- S-Voice natural language commands and dictation
- Air gestures
- Dropbox (50 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC player
- Photo/video editor
- Document editor - Fast battery charging: 60% in 30 min (Quick Charge 2.0)
Video2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, dual-video rec.
SoundAlert types
LoudspeakerTersedia
3.5mm jackTersedia
CommsWLAN
Bluetoothv4.1, A2DP, EDR, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFCTersedia
Infrared portTersedia


USBmicroUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Battery



3000mAh



Dari Sepsifikasi Samsung Galaxy Note 5 ini terlihat perbandingan spesisifkasi dari Note sebelumnya yaitu Note 4, dan ada sedikit penambahan di Galaxy Note 5 ini.

Skor Samsung Galaxy Note 5 di AnTuTu Benchmark

Dari pengujian dari berbagai sektor performa Samsung Galaxy Note 5, dan terlihat dari skore dari tes  AnTuTu benchmark oleh AndroidPit menyatakan bahwa, Skor Samsung Galaxy Note 5 mencapai 66039 mengalahkan Meizu MX4 dan juga mengalahkan Samsung Galaxy Note 4. Uji performa Samsung Galaxy Note 5 mendapat score tertinggi dari 10 HP Android yang masuk dalam tes Antutu.

Video Samsung Galaxy Note 5

Setelah lelah melihat spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy Note 5 ini, sekarang manjakan mata Anda untuk melihat kecanggihan Samsung Galaxy Note 5, dari video Resmi Samsung Mobile, Silakan tonton kecanggihan Samsung galaxy Note 5 dari video Samsung Mobile.


Perkiraan Harga Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia

Untuk harga Samsung Galaxy Note 5 sebenarnya sudah dirilis di Amerika dan beberapa negara maju lainnya, namun kita bisa memperkirakan harga Samsung Galaxy Note 5 di Indonesia yaitu sekitar Rp. 10 juta sampai 12 juta, tergantung dari besarnya internal memori yang disediakan, karena Samsung Galaxy Note 5 ini tidak tersedia Slot MMC SD Card untuk ruang penambahan memori eksternal. Jika dilihat dari harga yang sudah

Semoga informasi seputar Samsung Galaxy Note 5 beserta spesifikasi dan harga bermanfaat untuk Anda, sebagai referensi informasi gadget untuk Anda.
Samsung Galaxy Note 5 Spesifikasi dan Perkiraan Harga Indonesia
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon