Rabu, September 09, 2015

Apa itu SSD dan Apa Kelebihannya?

Apa itu SSD dan Apa Kelebihannya?

Apa itu SSD dan Apa Kelebihannya?
Unknown
InfoTech Review - SSD adalah inovasi teknologi terbaru dalam bidang penyimpanan data. kalau sebelumnya kita mengenal HDD atau hard Disk. Secara fungsi memang sama, namun secara teknologi SSD lebih cepat performanya dari pada HDD. SSD adalah singkatan dari Solid State Drives yang merupakan sebuah media peyimpanan tertipis yang merupakan inovasi terbaru sebagai tempat menyimpan data.

Apa itu SSD dan Apa Kelebihannya?


SSD memilki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan HDD, meskipun sama-sama media penyimpanan, namun SSD lebih menonjol dan mempunyai kelebihan, adapun kelebihannya adalah;


1. Ukuran lebih Tipis

SSD memang memiliki ukuran yang lebih tipis, sehingga lebih fleksible.

2. Kemampuan Read dan Write lebih cepat
Jika Anda menggunakan SSD Anda bisa membandingkan proses trasnfer data dengan SSD tentu akan lebih cepat dari pada HDD. Menurut percobaan 8X lebih cepat dari HDD.

3. Tahan akan benturan
SSD memang lebih solid dari pada HDD, karena tidak ada cakram magnetis pada sisi dalamnya yang berbeda jauh dengan HDD yang rentan rusak terhadap guncangan.

4. Lebih Hemat Energi Listrik
SSD lebih hemat penggunaan listrik dan otomatis penggunaan baterai juga demikian lebih tahan lama.

5. Multitasking Lebih cocok menggunakan SSD
Tidak perlu khawatir jika membuka banyak program atau aplikasi sekaligus, karena lag tidak akan terjadi.

Itulah beberapa unggulan dari media penyimpanan SSD yang tentu menjadi pengganti teknologi Hard Disk yang kini sudah mulai ditinggalkan karena inovasi terbaru media penyimpanan sudah diaplikasikan, namun tentu harga SSD lumayan mahal untuk harga saat ini jika dibandingkan dengan HDD apalagi kalau melihat fungsi memang sama-sama untuk menyimpan data.

Baca juga Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector Pada Komputer dan Laptop
Apa itu SSD dan Apa Kelebihannya?
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon