Rabu, April 29, 2015

Review MI Pad Xiaomi Yang Setara Dengan iPad

Review MI Pad Xiaomi Yang Setara Dengan iPad

Review MI Pad Xiaomi Yang Setara Dengan iPad
Unknown
Lagi-lagi kehebatan Xiaomi dalam menduplikasi harus diberi acungan jempol. Tak hanya Smartphonenya yang mirip dengan iPhone milik Apple, namun kini Xiaomi meluncurkan tipe Pad atau tablet yang diberi nama Xiaomi MI Pad. Kemampuannya cukup membuat kekaguman dengan komposisi dan inovasinya yang mirip dengan iPad milik Apple. Memang tidak 100% secara penuh duplikasi yang dilakukan oleh pihak Xiaomi terhadap iPad milik Apple, namun kemampuan yang hampir setara tersebut menobatkan Xiaomi dengan julukan Apple dari Timur.

Review Mi Pad dari Xiaomi

Untuk lebih memperjelas tentang review MI Pad, simak uraian berikut ini.

Review MI Pad

· Kinerja MI Pad yang handal

MI Pad bukan sembarang tablet seperti kebanyakan tablet buatan China lainnya. Kemampuan MI Pad terlihat dari prosesornya yang berjenis NVIDIA Tegra K1 asal Nvidia. Dengan kecepatan Quad Core 2.2 GHZ ARM Cortex A15, performanya mampu mengungguli tablet asal merek ternama seperti Samsung Galaxy Note 3. Di bidang grafis, Xiaomi mempercayakan penggunaan GPU berseri NVIDIA 192 Kepler. Pengoptimalan kinerjanya terus berlanjut dengan adanya RAM berkapasitas 2 GB LPDDR3 yang membuat multitasking semakin mudah.

· Fitur layar yang unggul

Xiaomi boleh berbangga diri karena layarnya termasuk jenis layar yang terbaik saat ini. Dengan resolusi tinggi seperti Retina Display milik Apple, layar berukuran 7.9 inch tersebut mampu menghasilkan resolusi sebesar 2048 x 1536 pixels. Dari segi kerapatan pun cukup memanjakan mata penggunanya dengan kerapatan sebesar -326 ppi. Xiaomi memang mendobrak aturan yng sudah ada dengan layarnya yang 7.9 inch. Hal yang jauh berbeda dengan kebanyakan tablet yang lebih suka berukuran 7 inch.

· Kamera MI Pad berlensa 8 MP

Dengan ketebalan 8.5 mm dan berat 360 gram menjadikan Pad atau tablet ini cukup nyaman di tangan. Materialnya pun masih mempergunakan plastik sehingga harga MI Pad terbilang lebih murah.

Dengan balutan material plastik, tersimpan kamera 8 MP di bagian belakang yang memiliki lensa buatan Sony. Meski tanpa adanya LED Flash, namun hasilnya tetap menunjukkan kualitas lensa Sony sebagai lensa yang terbaik. Di bagian depan sudah tersedia pula kamera berlensa 5 MP yang memiliki kemampuan merekam berkualitas Full HD.
· Kapasitas penyimpanan MI Pad

Ada perbedaan yang mencolok dari segi penyimpanan internalnya sehingga tablet ini terbagi menjadi dua bagian. Pilihannya adalah 16 GB dan 64 GB. Kemampuan penyimpanan tersebut masih dapat diperlebar dengan menggunakan slot microSD hingga 128 GB sehingga dapat menampung berbagai macam file yang berkapasitas besar.

· Konektivitas data MI Pad

Untuk dapat mentransfer data baik secara online ataupun offline, Xiaom MI Pad memberikan fitur berupa Bluetooth, fitur Wifi, micro USB dan fitur USB OTG sehingga bisa langsung terkoneksi dengan Flashdisk.

· Baterai dan harga Xiaomi MI Pad

Dengan baterai 6700 mAh memberikan sumbangsih daya yang cukup untuk seharian penuh. Fitur ROM Miui pun menjadi salah satu yang menjadikan Xiaomi disukai banyak orang. Dengan spesifikasi lengkap dan canggih tersebut, pantas jika harganya dibanderol 2.7 juta rupiah untuk versi 16 GB dan 3.1 juta untuk versi 64 GB.

Demikian review MI Pad yang disetarakan dengan iPad asal Apple baik dari kualitas maupun tampilannya.
Review MI Pad Xiaomi Yang Setara Dengan iPad
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon