Kamis, September 24, 2015

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015 Versi InfoTech Review

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015 Versi InfoTech Review

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015 Versi InfoTech Review
Unknown
Bagi Anda yang ingin membeli HP Android berdasarkan pertimbangan kamera terbaik, apalagi kamera depan untuk mendukung kebutuhan selfie. Ada beberapa HP Android terbaik dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli HP Android.

Berfoto selfie menjadi semua fenomena menarik akhir-akhir ini, bukan hanya kalangan ABG yang ingin umbar foto selfie, pengusaha sampai politikus pun ikut membuat selfie menjadi fenomena, untuk itu, InfoTech Review sudah mengantongi nama HP Android terbaik untuk selfie serta review nya mengapa HP Android tersebut layak menjadi kamera selfie terbaik 2015. 

InfoTech Review telah menelusuri beberapa HP Android dengan kamera terbaik untuk selfie yang bisa menjadi sebuah rekomendasi untuk Anda. Adapun 5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015 Versi InfoTech Review adalah sebagai berikut;

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015

1. Asus Zenfone Selfie ZD551KL

HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie
Kamera Depan Asus Zenfone Selfie
HP Androidnya saja sudah bernama selfie tentu HP ini sangat rekomended untuk Selfie. HP Asus Zenfone Selfie ZD551KL inii memang didesain khusus dengan kamera depan yang berkualitas terbaik dengan resolusi 13 MP sama dengan kamera utamanya. Kamera depan yang didesain untuk selfie ini bukan kamera biasa seperti di HP Android pada umumnya, tapi HP Android ini menggunakan Led Flash untuk kedua kameranya sehingga memberikan pencahayaan cukup disaat Anda sedang selfie di lokasi yang kurang cahaya bahkan ditempat gelap sama sekalipun tentu tidak masalah untuk selfie. 

HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Dari Asus


Selain Fitur led flash di kamera depan, Asus Selfie ini juga dilengkapi dengan teknologi Pixel master Super HDR teknologi untuk meningkatkan keseimbangan pencahayaan dengan 4 x brightness. Tidak sampai disitu saja, Asus Zenfone selfie ini memang sudah didesain khusus untuk selfie dimana ada mode Beautification yaitu sebuah fitur modus kecantikan dimana berfungsi untuk menyeimbangkan fitur wajah, melembutkan kulit dan menghapus noda kulit untuk membuat foto sempurna. Jadi untuk kamera Asus Zenfone Selfie ini sangat "killer" mengalahkan platform flagship Android lainnya.

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie


HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie
Kalau ditinjau dari spesifikasinya HP Android untuk selfie dari Asus Zenfone selfie ini menggunakan processor Octa Core yaitu gabungan dari Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53 dengan memori RAM sebesar 3GB. Dengan layar sedikit lebar 5,5 (1920 X 1080 piksel) dengan proteksi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4, didukung oleh Sistem operasi Android Lollopop membuat Asus Zenfone ini sangat ideal untuk sebuah smartphone. Belum lagi kapasitas baterai mencapai 3000mAha dari tipe baterai Li-Po. Kesimpulannya secara performa HP Android Asus Zenfone Selfie ini sudah tidak usah diragukan lagi.

Perkiraan Harga Asus Zenfone ZD551KL


Secara resmi dari Website Asus Indonesia belum ada keterangan menganai produk Asus Zenfone Selfie ini, karena secara resmi belum dirilis di Indoensia. Untuk perkiraan harga saja di India Asus Zenfone Selfie ZD551KL (3GB/32GB) dibanderol seharga 18.000 Rupee jika diconversi ke Rupiah sekitar 4 jutaan. 

Kalau sekiranya harga Asus Zenfone Selfie ini dibanderol dengan harga 4 Jutaan maka sangat terjangkau mengingat spesifikasi yang ditawarkan termasuk kamera yang super HDR tentu tergolong sangat terjangkau. 


2. Samsung Galaxy J5

HP Android Dengan kamera terbaik untuk selfie yang kedua  adalah Samsung galaxy J5. Samsung Galaxy J5 adalah salah satu produk Samsung Mobile yang baru dirilis di Indonesia berbarengan dengan beberapa prosuk Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy J5 ini adalah trergolong HP Android menengah dimana harganya juga sangat terjangkau, tapi kalau membahas spesifikasi membuat Anda sedikit tercengang, padahal hampir semua Samsung Galaxy untuk mid end tidak secanggih Samsung Galaxy J5 spesifikasinya.


Kamera Samsung Galaxy J5

Kenapa InfoTech Review memilih Samsung Galaxy J5 menjadi salah satu HP Android terbaik untuk selfie. Anda bisa baca Tulisan dari InfoTech Review sebelumnya dengan Judul mengejutkan yaitu; 7 Alasan Jangan Membeli Samsung Galaxy J5 dimana dalam tulisan ini menjelaskan sepsifikasi tentang Samsung Galaxy J5 yang sangat memukau Anda pecinta Samsung Smartphone.

Sebelum melihat spesifikasi keseluruhan Anda bisa mengecek kamera yang ditawarkan Samsung Galaxy J5 baik kamera utama maupun Front Kamera. Kamera Samsung Galaxy J5 ini menjadi salah satu pilihan terbaik dari 5 HP Android tahun 2015 versi kami, mengapa? Spesifikasi kamera yang ditawarkan oleh Galaxy J5 ini sangat bisa diandalkan, apalagi untuk selfie, kamera depan dengan kualitas resolusi 5MP dilengkapi dengan led flash akan membuat selfie Anda lebih sempurna meskipun minim cahaya.

Jika kita tinjau kamera depan juga memberikan kualitas yang lebih baik yaitu dengan 13MP juga dilengkapi Led Flash seakan tidak ada ubahnya dengan kamera digital berkualitas pada umumnya, karena sensor kebanyakan HP Samsung menggunakan CMOS (complementary metal oxide semiconductor)  yang sudah familiar untuk kamera saat ini dan mulai meninggalkan ssensor CCD (charge coupled device). Bukan hanya itu fitur dengan resolusi piksel 4128 x 3096 dilengkapi fitur auto fokus, Geo-tagging, touch focus, dan juga face detection.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J5

Kalau melihat sekilas HP menegah Samsung Galaxy J5 ini mungkin Anda menggangap spele, paling sama dengan Galaxy J1 yang sudah rilis sebelumnya, tetapi jika Anda lihat spek Samsung Galaxy J5 ini pasti Anda akan menghapus anggapan tersebut. Lihat saja processor 1,2 Ghz dengan tipe Quad Core menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dibantu RAM 1,5GB.

Samsung Galaxy J5 ini menggunakan layar 5 inch dengan resolusi layar 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) dengan teknologi layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna membuat Galaxy J5 ini sedikit menonjol di kelasnya.

Sistem operasi yang digunakan di Samsung Galaxy J5 ini adalah Android Lollipop versi 5.1 sedangkan ketahanan baterai mencapai 18 untuk koneksi 3G dimana kapasitas dayanya mencapai 2600mAh. Biasanya Samsung kelas menegah menggunakan baterai seikit kecil kapasitas dayanya, namun di Samsung Gaaxy J5 ini membuat sedikit berbeda dangan Android menegah Samsung di kelasnya. HP Samsung Galaxy J5 ini tersedia dengan 8 dan 16GB untuk penyimpnaan internalnya untuk mampu menyimpan hasil jepretan selfie Anda.

Kesimpulannya, Kamera Samsung Galxy J5 ini sangat direkmendasikan, apalagi harganya sangat terjangkau. walaupun spesifikasi teknisnya tidak sehebat Asus Zenfone Selfie namun Samsung Galaxy J5 ini adalah HP Android terbaik di kelasnya.

Untuk harga Samsung Galaxy J5 tidaklah semahal yang Anda banyangkan, cukup mengeluarkan kocek sebesar 2,8 juta Anda sudah bisa menikmati fitur kamera selfie berkualitas dengan internal memori 8GB.

3. HTC Desire Eye

HP Android Dengan Kamera terbaik untuk selfie yang ketiga adalah HTC Desire Eye. HP Android dari HTC ini memang didesain khusus untuk selfie ini terbuksi desain kamera yang menempel pada HTC Desire Eye ini memiliki kualitas resolusi sebesar 13MP untuk kamera depannya dilengkapi dengan fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan HDR, sekilas hampir sama dengan Asus Zenfone Selfie yang pertama.

Kamera HTC Desire Eye

Bukan terbaik untuk selfie jika kameranya hanya pas-pasan untuk merekam gambar dari kamera depan, namun harus benar-benar memberikan kualitas gambar yang sempurna dari hasil sebuah kamera depan untuk menangkap objek didepannya. Pada HTC Desire Eye disematkan dua kamera,  kamera depan dan kamera belakang sebagai kamera utamnya.

Kamera depan HTC Desire Eye ini  dilengkapi dengan kamera 13 MP, dtimabah fitur autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan HDR. Modus HDR di kamera depan HT Desire Eye ini memang sedikit lambat dalam mengambil jepretan namun hasilnya bisa dibanggakan, dibantu perangkat HTC sendiri dimana hasil jepretan kamera selfie akan terlihat lebih halus dan mampu menghilangkan noda wajah kalau Anda berfoto selfie.

10 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015
Kamera depan juga sama yaitu menggunakan 13MP dengan fitur tambahan untuk menigkatkan kualitas gambar. Fitur yang sama pada kamera depan yaitu autofocus, dual-LED (dual tone) flash dan HDR ditambah fitur lain sebagai tambahan yaitu Geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama.

Dari spesifikasi Kamera HTC Desire Eye ini Anda bisa bandingkan dengan dua kamera depan sebelumnya, secara keseluruhan spesifkasi kamera desire eye dari HTC ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang gemar selfie.

Spesifikasi dan Harga HTC Desire Eye

Sebelum beranjak tentang perkiraan harga HTC Desire Eye, luangkan waktu Anda sejenak untuk melihat spesifikasi teknis selain spek kamera yang sudah kita bahas sebelumnya. HTC Deisre Eye ini didesain menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan CPU Quad-core 2.3 GHz Krait 400 dan dibantu RAM yang lumayan sebesar 2GB RAM. Untuk layarnya HTC terbaik untuk selfie ini menggunakan ukuran layar 5.2 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel (~424 ppi pixel density) dengan tipe Capacitive touchscreen 16 juta warna ditambah lagi untuk pelindung Corning Gorilla Glass 3. Yang menarik dari desain HTC ini adalah didesain anti debu dan tahan terhadap air yang mampu bertahan dikedalam 1 meter selama 30 menit, ini dibuktikan bahwa HTC desire Eye ini memiliki sertifikat IPX7.

10 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 201510 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015
Walaupun menggunakan Android KitKat v4.4.4, tidak akan menghalangi performa terbaik dari HTC desire eye ini. Karena bisa diupdate ke Lollipop nantinya. Untuk daya baterai juga tidak banyak menguras baterai, seperti yang dikutip dari GSM Arena dimana HTC Desire Eye ini mampu bertahan dalam kondisi stand bya selama 538 Jam di jaringan 3G, hebatnya walaupun Anda kehabisan baterai, HTC punya fitur yang bisa diandalkan untuk masalah baterai yaitu fitur Quick Charge 2.0, dimana fitur ini bisa melakukan proses mengisi daya baterai 60 persen dalam 30 menit, jadi tidak usah khawatir dengan masalah pengisian baterai.

Untuk harga HTC Desire Eye saat ini sekitar 578 Singapore Dollar atau setara dengan 5,8 Jutaan. Untuk harga resmi di Indonesia belum ada, karena secara resmi di akun Facebook HTC Indoensia mengatakan HTC Desire Eye tidak Rilis di Indoensia. Kalau Anda masih berminat memiliki HTC Desire Eye ini di Singapura tersedia diberbagai Toko online singapura, seperti eBay Sg, Lazada Sg dan lain-lain. 

4. Lenovo Vibe Shot

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik
HP Android Dengan kamera Terbaik Untuk Selfie yang keempat adalah Lenovo Vibe Shot. Dimana HPP Android ini mempunyai desain tipis dan minimalis. 



Kamera Lenovo Vibe Shot

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik
HP Android ini menjadi salah satu kamera pilihan terbaik untuk selfie, dengan kamera depan 8MP sudah mampu menghasilkan gambar selfie maksimal karena piksel kamera depan mencapai 1080p. Walaupun kamera depannya tidak memiliki flash atau led flash untuk membantu pencahayaan saat Anda selfie di lokasi yang agak gelap namun Lenovo Vibe shot ini menyediakan Lenovo Selfie Flash yang dijual terpisah ataupun sebagai produk promo tambahan.

Kamera utamnya memang sangat mengagumkan jika kita lihat speknya, dengan kamera 16 MP, 2997 x 5328 piksel, ditmabah fitur optical image stabilization, autofocus, dan triple-LED (dual-tone) flash membuat kamera utam Lenovo Vibe Shot ini terlihat sempurna.

Spesifikasi dan harga Lenovo Vibe Shot

5 HP Android Dengan Kamera Terbaik
Lenovo Vibe Shot menggunakan layar 5.0 inch dengan tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi layar mencapai 1080 x 1920 piksel (~441 ppi pixel density) dan sudah dilengkapi dengan pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Selain layar yang oke, Spek pada processor juga sangat handal dengan menggunakan Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 apalagi RAM nya juga sangat besar yaitu 3GB RAM.

Android Lenovo Vibe Shot ini sudah menggunakan Android Lollipop versi 5.0.2 yang dibekali memori internal untukmenyimpan data sebesar 32GB kalaupun sebesar itu tidak cukup jangan khawatir karena Lenovo menyediakan slot Micro SD dan Anda bisa menambahkannya sampai 128GB. Untuk mendukung semua spek tersebut, maka dibekalilah daya yang lumayan besar, dengan kapasitas baterai sampai 3000mAh.

Untuk masalah harga di Indonesia, Lenovo Vobe Shot ini dibanderol seharga 4.5 Juta. Jika Anda pandai memanfaatkan promo atau vocher dalam mebeli produk ini mungkin bisa lebih murah.

5. Sony Xperia C4

Sony Xperia C4 adalah salah satu produk smartphone dari Sony yang baru dirilis ekitar Juni 2015 lalu, lalu apa spek yang bisa diandalkan?




Kamera Sony Xperia C4
5 HP Android Dengan Kamera Terbaik
Kamera yang menempel pada C$ Xperia dari Sony ini memiliki kualitas yang lumayan baik. Kamera utama dengan 13 MP, dengan resolusi 4128 x 3096 piksel dengan autofocus dan LED flash mampu memberikan pengalaman terbaik Anda dalam mengambil gambar. Selain kamera utama, kamera depan pun sangat dirancang dengan baik terlihat kualitas dengan 5MP sangat cocok untuk selfie, karena kamera depan juga dilengkapi dengan Led Flash. jadi untuk selfie ditempat tertutup minim cahaya juga mambantu memeberikan penerangan pada hasil jepretan selfie Anda walaupun kualitas kamera depan hanya 720p.

Kamera utama juga dibekali fitur-fitur untuk mendukung performa yang baik untuk menghasilkan gambar terbaik pula, yaitu ada nya fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama dan HDR.

Spesifikasi dan harga Sony Xperia C4


Untuk memilih kamera selfie terbaik dari HP Android tentu tidak hanya menggantungkan pertimbangan pada spesifikasi kamera nya saja, spesifikasi teknis baik dari prosessor, RAM, Desain dan ukuran dan teknlogi layar, baterai dan harga juga harus menjadi pertimbangan meskipun secara khusus Anda fokus pada spek kamera.
5 HP Android Dengan Kamera Terbaik

Untuk prosessor Sony Xperia C4 ini hadir dengan chpiset Mediatek MT6752 dengan kecepatan CPU 1.7 GHz Cortex-A53 menggunakan CPU Octa Core. Untuk membantu kecepatan nya RAM 2GB sudah disematkan pada Xperia C4 ini.

Dari spesifikasi layar, Sony Xperia C4 ini menggunakan layar sedikit lebar yaitu 5.5 inch, dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen, namun jangan meremehkan tipe layarnya dulu, karena teknologi IPS digabungkan dengan teknologi yang dimiliki sony yaitu teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang membuat layar memiliki ketajaman dan kontrast warna yang akurat saat dilihat dari bebagaisisi sudut layar layar. Untuk menghidari dari goresan, Sony Xperia C4 ini menggunakan Scratch-resistant.

Untuk daya baterainya Sony C4 ini menggunakan kapasitas baterai sebesar 2600mAh dimana ketahanan baterainya mampu bertahan stand by selama 682 Jam di jaringan 3G.

HP Android dengan kamera terbaik dari Sony Xperia C4 ini memiliki produk dua versi yaitu Sony Xperia C4 versi Dual SIM dan Single SIM. Bagi Anda yang membutuhkan kartu  Double Sony Xperia C4 Dal SIM adalah pilihan. Sebagai tambahan HP Android Sony C4 ini sudah support teknologi 4G LTE.

Untuk masalah harga dibanderol anatara 3,9 Juta sampai 4,2 Juta di Indonesia.

Itulah 5 HP Android Dengan kamera Selfie Terbaik 2015 versi InfoTech Review yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membeli HP Android berdasarkan pertimbangan kamera, khususnya kamera depan untuk memenuhi kebutuhan selfie. Semoga bermanfaat!

Baca Juga
Tips dan Cara Selfie Agar Lebih Menarik
5 HP Android Dengan Kamera Terbaik Untuk Selfie Tahun 2015 Versi InfoTech Review
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon