Kamis, September 24, 2015

Kids Mode Samsung Galaxy Cara Orang Tua Cerdas Edukasi Anak Lewat Gadget

Kids Mode Samsung Galaxy Cara Orang Tua Cerdas Edukasi Anak Lewat Gadget

Kids Mode Samsung Galaxy Cara Orang Tua Cerdas Edukasi Anak Lewat Gadget
Unknown
InfoTech Review - Samsung Galaxy dikenal dengan smartphone yang kaya akan fitur aplikasi yang bermanfaat untuk penggunanya. Seiring dengan kemajuan teknlogi khususnya smartphone dan tablet membuat tantangan tersendiri buat orang tua yang punya anak yang sudah layak menggunakan gadget. Kalau hanya mereka sekedar membuka pesan, foto mungkin tidak terlalu masalah buat Anda orang tua, namun jika lebih dari itu tanpa kontrol bisa saja anak anda mengakses aplikasi, situs yang belum saatnya mereka akses. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya hal-hal tidak diinginkan adalah harus dilakaukan pembatas akses terhadap anak saat mereka menggunakan smartphone atau Tablet, karen dikhawatirkan mereka bisa saja mengunduh dan membuka aplikasi yang belum layak untuk dilihat se-usianya.

Banyak permasalahan yang dihadapi oleh orang tua dimana gadget bebas mereka gunakan, seperti banyak media yang memberitakan seorang anak menghabiskan isi kartu kredit orang tuanya, dan belum lagi anak mengakses informasi yang sangat merugikan terhadap mental anak itu sendiri.

Salah satu cara untuk pencegahan adalah dengan membatasi dengan menggunakan Kids Mode, dimana menu ini tersedia di Samsung galaxy S5 dan S5 Mini dan untuk pengguna selain Samsung khususnya Android ada juga Kids Mode yang bisa Anda unduh dan aktifkan di gadget Anda. Dan berikut ini cara mengaktifkan Kids Mode di Samsung Galaxy S5 dan S5 Mini Anda.

Cara Aktfikan Kids Mode di Samsung Galaxy S5

Untuk mengaktifkan Kids Mode di Samsung Galaxy S5 Anda bisa menginstal aplikasi Kids Mode terlebih dahulu di Samsung Galaxy S5 Anda dengan cara berikut ini;

1. Tekan dan tahan jari Anda di layar Home ( mungkin tidak layar Awal utama Anda ) sampai Shortcuts Ikon Kids Mode muncul. Lalu ketuk Widget di bagian bawah layar.

Kids Mode Samsung GalaxyKids Mode Samsung Galaxy
2. Tekan dan tahan ikon Kids Mode. Widget ini harus sudah diinstal di HP Samsung galaxy S5
Kids Mode Samsung Galaxy
3. Tarik ikon atau seret (Drag) ke layar Home dan tekan untuk memulai .
4. Ikuti petunjuk untuk menginstal aplikasi Kids mode

Jika Anda menggunakan Tablet Samsung, atau HP Samsung selain Samsung Galaxy S5 dan S5 Mini, jika tidak tersedia widget Kids Mode silakan download aplikasi Kids Mode dari Pihak Ketiga lalu instal aplikasi Kids Mode.

Sebagai tambahan, jika Anda menggunakan aplikasi Kids Mode dari hasil download pihak ketiga maka saat ingin menginstal maka Anda harus mengizinkan instalasi dari "Unknown sources".  atau sumber yang tidak dikenal, untuk melakukan pengaturan tersebut, anda bisa masuk ke  Settings -> Security, dan cek Unknown sources. Download link Kids Mode

Pengaturan Kids Mode di Samsung Galaxy S5

Setelah Anda menginstal aplikasi Kids Mode di Samsung Galaxy S5, Anda bisa langusng melakukan pengaturan sebelum digunakan, adapun cara settingnya ikuti langkah berikut;

1. Masukkan PIN dan konfirmasi. PIN ini memungkinkan Anda akses ke Parental Controls (Kontrol Orang Tua) dalam aplikasi dan memungkinkan Anda untuk keluar dari Kids Mode.
Kids Mode Samsung GalaxyKids Mode Samsung Galaxy

2. Masukkan dan konfirmasi password back up.

Kids Mode Samsung Galaxy

3. Atur profil untuk anak Anda. untuk saat ini hanya bisa digunakan oleh satu orang anak saja dalam satu gadget atau aplikasi. Tidak bisa memasukkan dua profil anak

Kids Mode Samsung Galaxy

4. Kemudian baca dan setujui disclaimer dengan centang dibawah dan tekan accept.
5. Lewati saja the downloaded apps page dan pilih Finish

Kids Mode Samsung Galaxy
6. Anda akan melihat tampilan cara mengakses Perental Control dan cara keluar dari Kids Mode.

Kids Mode Samsung Galaxy

7. Tekan ikon Parental Controls. Untuk memasukkan PIN Anda disini
Kids Mode Samsung Galaxy


8. Anda dapat mengontrol profil anak Anda dan mengelola Kids Mode dari sini. Tekan tombol kembali ( ke kanan tombol home di HP ) untuk kembali ke layar utama Kids Mode.  Anda bisa keluar dari Kids Mode dari sini.
Kids Mode Samsung Galaxy

Begitlah cara mengaktfikan Kids Mode di Smasung Galaxy S5 atau produk Samsung Galaxy lainnya. Kids Mode ini memang sangat membantu orang tua dalam mengontrol anak dengan cara memebrikan edukasi melalui gadget namun perlu membatasi akses untuk Anak, dimana tidak sepenuhnya kita bisa mengontrol aktivitas anak, namun dengan cara ini, kita bisa mendidik anak melalui gadget tanpa harus melarangnya, dan orang tua punya peranan penting untuk memberikan edukasi dengan cara memabatsi akses penggunaan gadget itu sendiri. Dan begitulah cara orang tua cerdas modern dalam memberikan edukasi kepada anak lewat gadget.

Baca Juga;


 Referensi
WonderHowTo
ting help center 
Kids Mode Samsung Galaxy Cara Orang Tua Cerdas Edukasi Anak Lewat Gadget
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon