Rabu, September 26, 2018

Apa Tren Smartphone 2018, Mau tahu??

Apa Tren Smartphone 2018, Mau tahu??

Tren smartphone dari tahun ke tahun mengalami terus perubahan, mau tidak mau para vendor smartphone harus merubah arah tren smartphone sesuai dengan keinginan pasar. Dari awal kemunculan smartphone, pasar merespon dengan kehadiran smartphone lebih tipis semakin diminati, kemudian vendor pun berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang tipis dan ringan. Kemudian tren pasar smartphone berubah lagi, pasar ingin kualitas kamera smartphone baik kamera depan dan belakang lebih berkualitas untuk menghasilkan gambar, vendor smartphone pun kembali tidak mau ketinggalan untuk mengembangkan permintaan pasar, setelah itu tren kembali berubah, seiring dengan banyaknya aplikasi yang membutuhkan banyak memori, pasar pun kembali menginginkan smartphone dengan RAM yang lebih besar, dari 1GB, sampai sekarang sudah ada yang 8GB untuk smartphone flagship dari masing-masing vendor.

tren smartphone 2018


Tren pasar terhadap smartphone pun akan selalu berubah tergantung masa dan situasi pasar itu sendiri. di tahun 2018 apa yang menjadi tren smartphone yang menjadi incaran pasar??

Setelah dari tren ketebalan dan layar smartphone, kemudian menghadirkan kamera smartphone dengan pixel yang semakin tinggi selanjutnya berubah dengan tren memori smartphone yang besar. Namun tahukah Anda bahwa di tahun 2018 ini, tren pasar smartphone yang semakin digandrungi adalah warna smartphone itu sendiri, padahal warna tidak berpengaruh besar terhadap kinerja sebuah smartphone, namun itulah pasar,  mau tidak mau vendor harus mengikuti respon pasar untuk meraup sedikit profit dari produk smartphone yang mereka lemparkan ke pasar, meskipun tidak terlepas dari performa smartphone itu sendiri.

Bukan tanpa alasan pasar menginginkan tren warna smartphone itu sendiri, masalah warna adalah masalah lifestyle dan fashionable, dimana warna fashionable akan mempengaruhi kepercayaan diri pengguna untuk menunjukkan penampilan beda dari yang sudah biasa. Jadi kesimpulannya, warna akan sangat mempengaruhi pasar selain dari performa dari smartphone itu sendiri.

Mungkin di tahun-tahun yang akan datang, tren smartphone juga akan semakin lebih unik, para vendor harus bersiap yang semakin hari semakin kompetitif diantara vendor dalam menyikapi respon pasar smartphone untuk memberi warna dalam dunia telepon pintar ini.


Apa Tren Smartphone 2018, Mau tahu??
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon