Selasa, Agustus 09, 2016

Solusi Kuota 4G Telkomsel tidak Terpakai Padahal Tercover Jaringan 4G, Ini Penjelasannya

Solusi Kuota 4G Telkomsel tidak Terpakai Padahal Tercover Jaringan 4G, Ini Penjelasannya

Solusi Kuota 4G Telkomsel tidak Terpakai Padahal Tercover Jaringan 4G, Ini Penjelasannya
Unknown
Siapa yang tidak ingin punya koneksi internet di mobile cepat tanpa lelet dan jaringan 4G pula, semua orang mendambakan koneksi internet yang cepat dan aman. begitu juga dengan keberadaan 4G Telkomsel saat ini. Kalau Anda pengguna Telkomsel, tentu akhir-akhir ini saat membeli paket internet baik paket data 3G  atau 4G di *363# . Saat pembelian paket data 3G,  Pengguna mendapatkan juga kuota 4G karena saat pembelian Telkomsel juga menawarkan paket 4G LTE, sebagian pengguna Telkomsel sudah tercover jaringan 4G. Dan sebagian lagi masih di jaringan 3G. Permasalahannya adalah saat paket data yang sudah mendapat konfirmasi dan saat menggunakan paket datanya yang tersedot hanya dari kuota 3G saja, sedangkan kuota 4G nya utuh tidak terpakai, padahal Anda berada di jaringan 4G Telkomsel, atau Anda membeli Paket 3G dan bonus paket data 4G dan Anda ingin trevelling ke suatu daerah yang sudah tercover 4G Telkomsel namun tetap saja data 3G Telkomsel yang terpakai, dan data 4G Telkomsel masih utuh.

LTE Telkomsel


Permasalahan ini sering dialami oleh pengguna Telkomsel baik pengguna produk SimPati, Kartu LOOP, atau AS. Untuk memecahkan masalah ini ada beberapa solusi yang InfoTech Review berikan sehingga paket data 4G Anda bisa terpakai. Anda bisa simak beberapa solusi yang bisa menyelesaikan masalah Kouta 4G Telkomsel Anda yang tidak terpakai, dan berikut ulasannya;

1. Pastikan Smartphone Anda sudah mendukung teknologi LTE, kalau tidak support berarti Anda perlu ganti smartphone yang mendukung teknologi 4G LTE, agar bisa menerima sinyal 4G. Saat ini hampir semua smartphone sudah support 4G.

Smartphone mendukung teknologi LTE


2. Pastikan settingan smartphone Anda ke settingan 4G, Anda bisa masuk ke pengaturan Smartphone Anda, jika sudah diaktifkan ke jaringan 4G namun belum berhasil juga, silakan ikuti tips selanjutnya
settingan smartphone ke settingan 4G LTE

3. Pastikan Anda tercover di jaringan 4G Telkomsel, jika belum tercover silakan coba di daerah lain terdekat yang sudah tercover jaringan 4G Telkomsel. Anda bisa tanya ke CS Telkomsel daerah yang tercover 4G Telkomsel di Indonesia atau tanya ke langsung ke Facebook Telkomsel, CS nya akan menjawab pertanyaan Anda.

4. Jika poin 3 juga belum bisa menyelesaikan permasalahan Anda, pastikan juga kartu Anda sudah diupgrade ke uSIM Telkomsel, Anda bisa datangi ke GraPARI Telkomsel di Kota Anda dengan membawa kartu lama Anda, tidak usah khawatir dengan nomor Anda, nomor Anda tetap dan tidak berubah hanya saja kartu diganti ke kartu uSIM (upgrade atau migrasi istilah kerennya) yang mendukung jaringan 4G. Jika lokasi GraPARI Telkomsel tidak tersedia atau jauh, Anda bisa mendaftarkan diri melalui smartphone dengan membeli Kartu Upgrade 4G Telkomsel (harga sekitar 3 ribu sampai 5 Ribu) dan ikuti langkah-langkah migrasinya di Upgrade 4G Telkomsel.

Kartu Upgrade 4G Telkomsel


4 Solusi ini akan mampu menyelesaikan masalah kuota 4G Telkomsel tidak Terpakai padahal jaringan 4G tersedia.  Jika 4 poin tersebut Anda pastikan sudah terpenuhi, maka koneksi cepat 4G Telkomsel bisa Anda terima dengan baik di smartphone Anda.

Itulah sekilas penjelasan mengenai kuota 4G LTE Telkomsel yang tidak terpakai sedangkan kita berada di jaringan 4G. Semoga informasi ini benar-benar bermanfaat dan menjadi solusi untuk memecahkan masalah koneksi 4G Anda.

Solusi Kuota 4G Telkomsel tidak Terpakai Padahal Tercover Jaringan 4G, Ini Penjelasannya
4/ 5
Oleh
Add Comments


EmoticonEmoticon